Senin, 17 Oktober 2011

Masa depan negara ada di PENDIDIKAN

Apa yang membuat negara maju menjadi semakin maju ?  . . .
jawabannya adalah ada di pendidikan,  , . . ya pendidikan . . . Pendidikan benar-benar menjadi instrumen terpenting dalam mengelola sebuah negara . . . karena dari sinilah semua berawal ? . . . dari seseorang yang pada awalnya tidak tahu menjadi tahu, . . dari seseorang yang semula tidak bisa menjadi bisa  . . .  .
Kemudian berlanjut mau dijadikan apa negara ini . . . juga tergantung bagaimana setting yang ada di dunia pendidikan. . . .
Bukankah kita semua tahu bahwa sebenarnya Manusia adalah salah satu jenis makhluk ciptaan Tuhan yang maha perkasa lagi Maha sempurna . . . .  sungguh sangatlah ceroboh jika kita berani mengatakan bahwa sesama manusia ada yang menganggap dirinya lebih hebat di banding yang lainnya. .  . kenapa ? ? ? . . . Karena Tuhan nggak mungkin keliru atas ciptaannya .. . . .
Dimulai dari sini seharusnya dunia pendidikan berproses :  . . . bagaimana sumber daya manusia di gali dan di explorasi. . . ada apa sesungguhnya yang tertanam dalam diri setiap individu manusia. . . menggali potensi yang terkandung dalam setiap individu merupakan inti pokok pembelajaran . . . --- (bukan hanya sekedar transfer informasi , sebagaimana yang kita kenal selama ini ) - - -
Mengenali potensi individu . . . .  . . . lanjut  !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar