Jumat, 28 Oktober 2011

Pengalaman adalah Sejarah

Pengalaman adalah guru yang terbaik,
Setiap keputusan yang kita ambil selalu melibatkan dua hal yaitu perasaan dan akal fikiran.
Perasaan dalam bahasa kerennya insting kadang lebih dominan dalam kehidupan sehari-hari , senang, sedih , susah, khawatir, ragu-ragu, cemas, semangat,
Memang dalam kehidupan ini selalu ada dua sisi yang berbeda yaitu sisi baik dan sisi buruk, pengalaman yang baik tentu mampu membuat kenangan yang menyenangkan demikian juga  pengalaman buruk.
 . . . . .
betul sekali kita harus pandai belajar terhadap sejarah,  , namun jangan sepotong-potong . .  telusuri baik-baik sumbernya dari kebenaran sejarah itu sendiri .. . . salah mengambil pelajaran sejarah tentu akan salah pula ketika mengambil keputusan . . oleh karena itu perluas daya nalar intelektual kita , , agar tidak terjebak oleh pemahaman sempit  yang menganggap bahwa diri kitalah yang paling benar. ./ . . 
Jika kita atau anda mau menelusuri sejarah lebih dalam lagi, . . tentu akan mendapati peristiwa-demi peristiwa yang cukup begitu jelas bahwa berbagai peristiwa kejadian  tidak hanya melulu ini dan itu saja , , .  . . Maka jika kita mengambil pelajaran kejadian yang hanya sepenggal adalah  merupakan keputusan yang sangat ceroboh, apalagi menjadikan ini sebuah keyakinan . . bisa sangat fatal akibatnya . . 
Singkatnya adalah : sejarah sangat erat kaitannya dengan rentetan peristiwa yang sambung menyambung dari masa ke masa kemudian terus berlanjut sampai di kehidupan yang kita jalani sekarang ini,  . . 
Nah marilah sekarang kita bisa saksikan bersama-sama . . siapakah yang menjadi sumber biang kerok di segala kekacauan di se antero bumi ini . . . itulah juga yang terjadi dalam fakta sejarah !!!!!!! .c.. . . demikian pula dalam peristiwa-peristiwa yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar